Tragis! 2 Imam Katolik Diculik di Nigeria, 1 Dibunuh Secara Brutal

Humaniora, Kriminal14 Dilihat
Ilustrasi Penembakan.

GRAHA BUDAYA— Kabar duka datang dari Gereja Katolik Kristus Raja, di kota Lere di Negara Bagian Kaduna utara Nigeria. 

Disebutkan bahwa dua imam Katolik yang diculik pada tanggal 15 Juli sekitar pukul 17:45 waktu setempat, salah satunya dari dua imam telah melarikan diri, sementara yang lain dibunuh secara “brutal”. 

Hal tersebut dikutip secara langsung sebuah surat dari keuskupan Kafanchan, disitir dari media Catholic News Agency.

“Pastor Cleopas melarikan diri , tetapi Pastor Cheitnum “dibunuh secara brutal” oleh para penculiknya pada hari penculikannya,” bunyi isi surat tersebut.

Baca Juga: Romo Deken Larantuka Ditemukan Meninggal di Kamar Tidur, Penyebabnya Masih Misteri

Berita penculikan sudah dimuat oleh www.leadership.ng, yang menuliskan bahwa penculikan kedua pastor sudah dikonfirmasi oleh Emmanuel Okolo, rektor keuskupan Katolik Kafanchan dalam sebuah pernyataan pada Jumat lalu.

“Dengan rasa sakit yang luar biasa kami mengumumkan kepada Anda penculikan dua imam  kami yaitu Pastor John Mark Cheitnum dan Pastor Donatus Cleopas,” tulis media tersebut.

“Peristiwa penculikan mereka yang menyedihkan terjadi sekitar pukul 17.45 tanggal 15 Juli 2022, tak lama setelah dua imam yang sedang dalam perjalanan ke sebuah fungsi di paroki yang berbeda (Gure), tiba di pastoran parsh Gereja Katolik Kristus Raja, Yadin Garu, di Wilayah Pemerintah Daerah Lere Negara Bagian Kaduna.”

Baca Juga: Mirip Perkara Randy, Kejati NTT Kembali Tolak Berkas Ira Ua

“Ketika kami meminta doa yang intens untuk pembebasan mereka yang cepat dan aman, kami sama-sama ingin menyerukan kepada semua orang untuk menahan diri dari mengambil hukum ke tangan mereka.

“Kami akan menggunakan segala cara yang sah untuk memastikan pembebasan mereka dengan cepat dan aman.

“Semoga Yesus yang disalibkan di kayu Salib, dengarkan doa-doa kita dan mempercepat pembebasan tanpa syarat dari para Imam-Nya dan semua orang yang diculik.”

Baca Juga: Pakar Teologi Katolik Pater John Prior SVD Tutup Usia

Aid to the Church in Need, sebuah organisasi nirlaba Katolik, mencatat selama bulan Juli sudah tujuh imam Katolik diculik di Nigeria.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.