Tokoh Muda Katolik Greg Tan Terpilih Jadi Kick Andy Heroes 2022

Humaniora10 Dilihat
Greg Tan pemenang Kick Andy Heroes 2022.

GRAHA BUDAYA Albertus Gregory Tan atau dikenal dengan nama Greg Tan terpilih menjadi Kick Andy Heroes 2022.

Penganugerahan dilaksanakan pada Minggu, 27 Maret 2022 malam. Acara ini diselenggarakan oleh Metro TV.

Greg Tan yang merupakan Inisiator Gerakan Jala Kasih dan Pendiri Yayasan Vinea Dei ini mendapatkan penghargaan Kick Kick Andy Heroes 2022 karena kontribusinya dalam membantu membangun 161 gereja di Indonesia hingga Februari 2022.

Baca juga: Pastor Paroki Onekore Ende Maafkan Terduga Pencemaran Hosti

Karya sosial karitatif tersebut dilakukan sejak 2011 ketika dia baru berusia 21 tahun.

Galang dana dilakukan melalui gerakan solidaritas bernama Program Peduli Gereja Katolik melalui media sosial Facebook.

Melalui yayasan yang dibentuknya, Greg juga turut membantu pendidikan 40 anak yang memiliki latar belakang kurang mampu.

Baca juga: Max Weber Sebut Orang Flores Punya Bakat Musik Lebih Tinggi dari Suku Lain di RI

Dalam unggahannya di media soial setelah mendapatkan penghargaan, Greg mengatakan sebetulnya penghargaan ini lebih pantas diberikan kepada mereka yang telah membantunya mewujudkan mimpi-mimpi untuk Gereja Katolik di Indonesia.

“Sebelas tahun menjadi waktu yang amat berharga bagi saya untuk terus belajar mencintai, memberi diri, dan konsisten melakukan yang terbaik untuk Gereja dan sesama,” katanya, Minggu (27/3).

Dia pun menyampaikan terima kasih dan syukur tak terhingga kepada Tuhan Yesus yang telah memanggil dan mendampinginya dalam setiap tantangan dan proses tersulit yang dialami dalam karya sosialnya.

Tidak lupa pula, Greg mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya dukungan umat Katolik Indonesia telah menghantarkan saya terpilih menjadi Kick Andy Heroes 2022.

“Limpah terima kasih atas semua dukungan kasih dan perhatian yang saya dan teman-teman relawan terima dari Anda semua, khususnya mewakili rasa syukur banyak sekali umat Katolik yang kini dapat beribadat dengan layak dan anak-anak didik yang dapat terus menggantungkan cita-cita dan mendapatkan jalan untuk meraihnya,” ungkap pemuda 31 tahun ini.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus, relawan, dan pemerhati yang tersebar dimanapun dan juga setiap orang yang berkehendak baik yang mendukung karya Yayasan Vinea Dei dengan caranya masing-masing.

“Saya secara pribadi mohon doa dari Anda semua supaya tetap setia mengabdi sampai tugas dan panggilan saya usai,” ucapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.