Tinjau Lahan Sorgum di Sumba Timur pada 1 Juni, Jokowi Batal ke Ende?

Budaya, Ekopol, Humaniora13 Dilihat
Presiden RI Ir. Joko Widodo Mengenakan Pakaian Adat Sumba

GRAHA BUDAYA— Beredar informasi bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Sumba Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 1 Juni 2022 dalam rangka peninjauan budidaya sorgum. 

Informasi kunjungan tersebut dibenarkan oleh Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy  dilansir dari POS-KUPANG.COM.

“Benar ada rencana kunjungan, tapi adik konfirmasi ke Pak Wakil, ” ujar Warandoy. 

Syane Tamu Ina, Kepala Dinas Kominfo Sumba Timur juga membenarkan bahwa pemda akan mengadakan pertemuan persiapan kedatangan Presiden Jokowi di Ruang Rapat Bupati Sumba Timur pada pukul 19.00 Wita. 

Baca Juga: Ini Rundown Acara Kunker Presiden Jokowi ke Ende dan Ngada

“Kita sudah dapat undangan untuk pertemuan persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Sumba Timur. Pertemuan akan dipimpin pak Wakil Bupati nanti malam,” ujar Syane.

Selain itu terlihat pula pesawat Kepresidenan dengan warna paduan merah dan putih bergambar Garuda Pancasila dengan tulisan Republik Indonesia dengan nomor PK-PJJ tersebut tiba sekitar pukul 15.30  Wita  di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu.

Kunjungan tersebut mendadak karena baru diagendakan pada senin 30 Mei 2022. Informasi juga baru didapatkan siang hari.

Baca Juga: Acara Amal di Gereja Nigeria Berakhir Tragis, 31 Jemaat Tewas

Namun presiden Jokowi dalam rundown acara yang sudah tersebar, bahwa sejak tanggal 31 Mei – 1 Juni 2022 akan berada di Flores dalam rangka melakukan kunjungan kerja di 2 kabupaten yakni kabupaten Ende dan kabupaten Ngada.

Pada tanggal 1 Juni, Presiden Jokowi  akan memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila di Kota Ende yang dijuluki sebagai kota Pancasila pada peringatan Harlah Pancasila.

Baca Juga: PDIP NTT Lamar Figur Kurang Populer Jadi Calon Gubernur 2024

Setelah upacara peringatan Harlah Pancasila Presiden Jokowi beserta rombongan akan mengunjungi kabupaten Ngada dengan sasaran meninjau pasar dan membagikan bantuan kepada masyarakat.* 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.