Terungkap, Ini Alasan Timsus Bentukan Kapolri Sambangi Rumah Irjen Ferdy Sambo

Pendalaman lokasi TKP dalam rangka uji balistik.

Humaniora, Kriminal92 Dilihat

GRAHA BUDAYA — Pada hari ini, Senin (1/8), tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan penyelidikan lebih lanjut di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dilansir dari PMJ News, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pendalaman uji balistik terkait temuan senjata api di tempat kejadian perkara (TKP) penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Hal ini pendalaman tersebut dilakukan untuk mengetahui tiga hal dari penembakan.

Baca Juga: Dikeroyok Saat Pesta Nikah, Oknum Brimob di Belu Tikam Seorang Pemuda

“Pendalaman yang dilakukan di TKP pada hari ini, yaitu untuk mengetahui, yang pertama adalah sudut tembakan. Yang kedua, jarak tembakan,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (1/8).

Dia menambahkan, Timsus juga melakukan pendalaman terkait sebaran pengenaan atau sebaran dari peristiwa baku tembak tersebut.

Baca Juga: Uskup Emeritus Hubert Leteng Tutup Usia di Bandung

Dedi tidak merinci lebih lanjut terkait pendalaman timsus. Dedi menyebutkan bahwa pendalaman tersebut masih didalami oleh laboratorium forensik, Inafis, serta kedokteran forensik dan penyidik.

“Ini didalami terus oleh labfor, kemudian juga tadi hadir dari inafis, kemudian hadir juga dari kedokteran forensik dan penyidik,” bebernya.

Dedi pun meminta kepada semua pihak untuk bersabar karena timsus masih bekerja dengan mengedepankan ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian.

“Karena kerja timsus nanti ini akan disampaikan secara komprehensif dan memiliki konsekuensi yuridis,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.