Tampil Gacor Bersama Persija, Wonderkid Asal NTT Ini Calon Kuat Masuk Skuad Piala Dunia Timnas U-20

Jika konsisten, tidak menutup kemungkinan pemain kelahiran Soe (NTT) akan dipanggil Shin Tae-Yong untuk bergabung di Timnas U-19.

GRAHA BUDAYA— Wonderkid Persija, asal NTT, Frengky Missa diturunkan di dua laga awal Liga 1 2022. Frengky memulai debutnya pada 18 Juni 2022 di ajang Piala Presiden 2022.

Pemain berusia 18 tahun tersebut selalu tampil dalam empat kesempatan yang dimainkan Persija dalam ajang pramusim ini.

Pelatih Persija Thomas Doll memberikan kesempatan untuk Frengky Missa tampil selama 90 menit lawan Bali United pada pekan pertama Liga 1 pada 23 Juli dan juga diturunkan pada laga persija versus Persis Solo.

Meski menyandang status pemain debutan, Frengky berhasil mempertontonkan permainan yang menarik dan tidak kalah jauh dari pemain-pemain lain yang sudah bertahun-tahun di level senior.

Frengky berhasil membuat tim yang berjuluk Macan Kemayoran mengumpulkan tiga poin usai melepaskan tendangan placing yang mengarah ke sudut jauh gawang Persis Solo dan berbuah gol.

Baca Juga: Awalnya Tos-Tosan, Kini Terdakwa Randy Menangis di Hadapan Hakim

Atas golnya tersebut, disebutkan bahwa ika konsisten, tidak menutup kemungkinan bahwa pemain kelahiran Soe, TTS, NTT pada 20 Februari 2004 ini akan dipanggil Shin Tae-Yong untuk bergabung di Timnas U-19.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija Thomas Doll, mengingatkan bahwa isu itu masih terlalu dini buat Frengky Missa. Menurutnya, Frengky harus membuktikan diri dan berada di kondisi yang baik saat Piala Dunia.

“Ini masih Juli 2022, terlalu cepat untuk menilai hal itu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Tapi, saya berharap Frengky berada di kondisi yang baik saat Piala Dunia U-20 sudah dekat,” ungkap Thomas.

Baca Juga: Dikeroyok Saat Pesta Nikah, Oknum Brimob di Belu Tikam Seorang Pemuda

Thomas Doll mengatakan bahwa Frengky sudah berada dijalur yang tepat untuk berkembang.

“Menurut saya Frengky sudah berada di jalur yang tepat untuk berkembang. Dia pemain yang bertalenta dan saat ini dia bermain di posisi yang baru untuknya,” tegasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.