Sidang Hari Ini Hadirkan 3 Saksi Kunci: Ira Ua, SM, Sonia dan 3 Lainnya

Santi, Sonia dan Ira Ua.

GRAHA BUDAYA — Sidang kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabee kembali digelar di Pengadilan Negeri Kupang pada Rabu (8/6) pagi. Agenda persidangan adalah pemeriksaan lanjutan saksi-saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Dari informasi dihimpun, sidang hari ini akan menghadirkan tiga saksi kunci kasus pembunuhan yaitu  Irawaty Astana Dewi Ua alias Ira Ua, serta Santi Mansula dan Sonia Tulle.

Ira adalah istri terdakwa Randy Badjideh. Saksi Ira Ua kini sudah ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu dan sudah ditahan di rutan Polda NTT. 

Ira diduga keras menjadi pelaku perserta dalam kasus Astri dan Lael.

Baca juga: Randy Bantah David yang Sebut Jemput Gali Lubang Pakai Mobil Avanza

Santi Mansula adalah teman Ira dan korbn Astri. Santi adalah orang yang pertama memberitahukan keluarga Manafe tentang kematian Astri dan Lael setelah ditemukan di lokasi proyek SPAM Kali Dendeng, Penkase-Oeleta pada 30 Oktober 2021 lalu.

Santi juga pernah mengirim pesan Mesenger kepada Buang Sine mengenai dugaan pelaku pembunuhan kedua korban. Kepada Buang Sine, dia mengaku mengenal dugaan pelakunya.

Selain itu, Santi merupakan orang yang diduga menceritakan hubungan perselingkuhan korban dengan Randy kepada Ira.

Baca juga: Saksi Aldo Teman David: Saya Merasa Bersalah karena Ikut Gali Kubur Astri dan Lael

Sementara itu, Sonia Tulle merupakan rekan kerja korban Astri. Sonia disebut pernah mencuri WhatsApp korban dan akhirnya mengetahui hubungan perselingkuhan antara korban dengan suami Ira Ua, Randy.

Ira Ua awalnya tidak mengenal Sonia. Namun dari Baron, temannya, dia kemudian mengenal Sonia. Baron dan Sonia adalah saudara sepupu. Mereka tinggal berdekatan.

Saksi lain yang akan dihadirkan yaitu RL, FI, dan seorang saksi yang pada sidang Selasa (7/6) kemarin tidak sempat hadir. Sidang dimulai pagi hari ini.

Baca juga: Saksi David Akui Pernah ke Rumah Randy Saat Ultah pada 6 November 2021

Sidang dipimpin Hakim Ketua Majelis Wari Juniati yang didampingi empat hakim anggota masing-masing, Teddy Windiartono, Reza Tyrama, A A. Gde Oka Mahardika dan Murthada Mberu dengan JPU, Herry Franklin, dan Sisca Gitta Rumondang Marpaung.

Sidang juga kembali menghadirkan terdakwa Randy Badjideh yang akan didampingi oleh tim kuasa hukumnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.