PK Komisariat Cabang Jakarta Selatan dan WKRI St Stefanus Cilandak melakukan Operasi Mangkok Beras

Update20 Dilihat

Foto: PK Jaksel dan WKRI St. Stefanus Cilandak bersama Masyarakat

JAKARTA, GRAHABUDAYA— Dalam rangka Masa Prapaskah 2022, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Jakarta Selatan bersama dengan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) St. Stefanus Cilandak terjun langsung ke masyarakat dengan kegiatan pembagian sembako yang dimulai Operasi Mangkok Beras, pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Kegiatan Operasi Mangkok Beras merupakan tindakan nyata Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan dan juga WKRI St. Stefanus Cilandak terkait kondisi Pandemi Covid-19 yang belum usai dan harga barang pokok yang mengalami peningkatan beberapa waktu yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di Jakarta Selatan. 

Baca juga:  10 Orang Hebat Rote yang Mengharumkan Nama NTT di Kancah Nasional dan Dunia

Kegiatan pembagian sembako sebanyak 60 paket yang dibagikan kepada masyarakat di dua titik lokasi yang berbeda, yaitu di Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak dan Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama. Sasaran dari kegiatan ini diberikan kepada masyarakat umum, tidak terbatas pada umat Katolik saja. 

A. Anggorokresno Abiwangsa sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai dari masyarakat, dan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung sekaligus menjadi ajang untuk mengaplikasikan bagian semangat serta nilai-nilai cinta kasih dan belarasa kepada sesama di sekitar kita.

Baca juga:  Max Weber Sebut Orang Flores Punya Bakat Musik Lebih Tinggi dari Suku Lain di RI

Di tengah tantangan yang saat ini kita hadapi bersama pokok, terutama beberapa harga bahan, Pemuda Katolik dan WSRI hadir untuk membantu sesama yang membutuhkan. Tentu kita berharap bahwa kerja sama semacam ini bisa berlangsung secara berkelanjutan, agar organisasi-organisasi Katolik di Jakarta Selatan dapat saling bahu-membahu untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara nyata,” ujarnya.

Lebih lanjut, Francisca Purnamawati Ketua WCRI St. Stefanus Cilandak sangat senang dapat bekerja sama dengan Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan. “Kita mengadakan kerja sama berupa peduli kasih sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama dan juga mengaktualisasikan dari Masa Prapaskah yang ditetapkan oleh KAJ. Semoga MKRI dapat terus bersinergi dengan Pemuda Katolik dalam program-program berikutnya,” jelasnya.

Baca juga:  Di TTS, Jokowi Sebut Masalah Gizi Anak Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah

Masyarakat pun menyambut kegiatan Operasi Mangkok Beras dengan sangat antusias. Mereka rela mengantre dengan tertib dan juga menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Masyarakat juga sangat berterima kasih karena dengan adanya kegiatan ini membantu mereka di tengah kenaikan harga barang pokok dan berharap organisasi kemasyarakatan dapat membantu mereka.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.