Lulus Kuliah, Mantan Anggota JKT 48 Memilih Jualan Nasi Goreng

Ekopol, Humaniora10 Dilihat
Melati Putri Rahel Sesilia

GRAHA BUDAYAMelati Putri Rahel Sesilia, penyanyi dan juga selebgram asal Bandung, Jawa Barat men jadi sorotan publik setelah mengikuti program Rumpi Trans TV, pada Senin (30/5).

Dalam obrolan tersebut, beberapa hal mengenai kehidupan pribadinya terbongkar dan tersebar di media sosial sehingga diketahui publik.

Melati mengawali kariernya sebagai anggota generasi keempat JKT48 pada 1 Desember 2016 dan lulus pada 31 Desember 2020. Dia memiliki nama panggung Meme.

Baca Juga: Aksi Damai Sampaikan Kasus Penkase dan Ansel Wora ke Jokowi, PMKRI Ende ‘Dilabrak’ Warga

Sepanjang kariernya ia sudah memiliki single dan video musik bersama JKT48. Melati juga sempat tampil di film “Keluarga Cemara” sebagai Bianca.

Gadis yang identik dengan rambut pendek tersebut mengatakan ke ibunya, setelah lulus kuliah, dia ingin membuka usaha sendiri, tidak mau kerja sama orang.

“Aku habis kuliah nggak mau kerja sama orang, jadinya setelah lulus aku mau usaha sendiri. Mama aku bilang, jualan nasi bakar aja mama yang bikin bumbu isiannya aku yang bikin, sampai jadi deh,” ungkap Melati Sesilia di program Rumpi Trans TV.

Baca Juga: 2 Kali Ancam Warga, Oknum Polwan Kota Kupang Terancam Dipolisikan

Dia mengisahkan, awalnya sempat malu saat harus berjualan nasi bakar di pinggir jalan. 

Namun, ia sadar dan mencoba untuk menjadi lebih pede saat berjualan. Gadis kelahiran tahun 2000 ini, memaksimalkan media sosial TikTok-nya untuk mempromosikan bisnisnya.

“Awalnya kayak mikir keras, awalnya aku bayar orang tapi salah konsep. Memang awalnya malu tapi lama-lama aku pede, ngapain malu kan ini usaha aku sendiri. Terus setelah pede aku live TikTok, lama-lama ramai, eh viral,” katanya.

Baca Juga: Keluarga ABK Asal NTT yang Hilang di Perairan Mauritius Surati Paus Fransiskus

Lanjut Meme, berkat promosi via medsos, dia memiliki fans yang setiap hari menemaninya berjualan.

“Ada fans yang setiap hari main sampai tokonya tutup, aku sampai hapal namanya, siapa dia, dari mana asalnya, gitu. Dia cuma nemenin aku jualan aja,” ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.