Lewandowski Resmi Berseragam Barcelona hingga 2025

Robert Lewandowski/Instagram.

GRAHA BUDAYA — Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski resmi berseragam Barcelona setelah pihak klub menyetujui kepindahannya pada Jumat (15/7) malam. Pemain Timnas Polandia itu akan bergabung bersama Barcelona pada Minggu (17/7).

Menurut pakar sepakbola Eropa Fabrizio Romano, kesepakatan terjadi setelah pihak Bayern Muenchen menyetujui tawaran terakhir Barcelona untuk sang pemain sebesar Euro 50 juta (Euro 45 juta + Euro 5 juta bonus) pada Jumat kemarin.

“Kesepakatan penuh tercapai antara Barcelona dan Bayern malam ini setelah negosiasi panjang selama hari Jumat,” katanya di akun Instagram, Sabtu (16/7).

Baca juga: Aliansi Pemuda NTT Jakarta Minta Pembunuh Astri dan Lael Dihukum Mati

Lewandowski selanjutnya akan merumput di klub raksasa La Liga itu hingga tahun 2025 ditambah satu tahun opsional. Tanpa presentasi di Camp Nou, Lewansdowski akan langsung bergabung bersama klub dalam tur pramusim 2022/2023.

Lewandowski secara pribadi telah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama anak asuh Xavi Hernandez sejak Februari 2022 lalu.

Sementara, Xavi yang melanjutkan estafet kepelatihan dari Ronald Koeman sejak awal tahun ini, telah membicarakan keinginan memboyong striker gaek itu bersama dengan agennya Pini Zahavi.

Baca juga: Sidang Tuntutan Randy Ditunda ke 18 Juli, BS Sebut Ada Fakta Baru yang Lebih ‘Horor’

Meski ditawar lebih tinggi dari Chelsea dan SPG, sang agen menyatakan keinginan kuat sang pemain untuk berseragam Merah-Biru di awal musim 2022/2023.

Kedatangan Lewandowski ke Camp Nou menambah amunisi serangan setelah sebelumnya Barcelona menyelesaikan kesepakatan dengan Rapinha dari Leeds United.

Ini menjadi ambisi Xavi Hernandez untuk mengembalikan performa Barcelona yang beberapa tahun terakhir menjalami penurunan yang cuku signifikan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.