Ini Agenda Sidang Randy dan Ira di PN Kupang Hari Ini

Randy dan istrinya Ira Ua.

GRAHA BUDAYASidang kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee kembali dilaksanakan hari ini, Selasa (17/5).

Sidang kedua yang menghadirkan terdakwa Randy Suhardy Badjideh yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kupang. Sidang kedua ini akan dimulai pukul 09.00 WITA.

Ada dua agenda sidang di PN Kupang hari ini. Pertama, mendengar eksepsi atau pembelaan terdakwa Randy.

Baca juga: Ini Perbedaan Keterangan Ira dan RB Soal Kejadian Tanggal 27-28 Agustus

Kedua, sidang ketiga praperadilan Ira Ua dengan agenda mendengar keterangan ahli dan alat bukti tersangka Ira Ua.

Sidang praperadilan Ira Ua pertama kali diadakan pada 12 Mei pekan lalu. Kemudian berlanjut ke hari berikut, 13 Mei.

Sementara sidang pertama terdakwa Randy dilaksanakan pada 11 Mei lalu dengan agenda pembacaan dakwaan. Namun Randy membantah tiga poin dari dakwaan JPU.

Baca juga: PH Ira Ua Bantah Randy Sebut Kliennya Terlibat dalam Kasus Penkase

Dalam dakwaan yang dirilis jaksa penuntut umum (JPU) sebelumnya, Randy dan Ira antara lain disebut  “melakukan, menyuruh melakukan atau turut serta melakukan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, yakni korban Astri Evita Seprini Manafe.”

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 340 KUHPidana Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana, Pasal 338 KUHPidana Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana, Pasal 80 Ayat (3) Jo. Pasal 76C Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.