Gadis Asal Ende yang Tewas Terlindas Mobil Tangki Pertamina Ternyata Baru Wisuda Juni 2022

Humaniora, Kriminal84 Dilihat
Lakalantas di Ende.

GRAHA BUDAYA — Peristiwa naas terjadi di Kilometer (Km) 7 arah barat kota Ende, Kampung Puumbara, Desa Raterua, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende.

Pada Jumat, 29 Juli 2022 sekitar pukul 10.30 WITA, seorang gadis asal Desa Nuamuju, Kecamatan Wolojita, Ende, tewas akibat terlindas mobil tangki Pertamina.

Dari informasi yang diperoleh, disebutkan bahwa korban atas nama Theresia Y Siku (25) baru menyelesaikan pendidikan tinggi di Stipar Ende dan wisuda pada Juni 2022 lalu.

Baca juga: Sedih! Gadis Asal Wolojita di Ende Tewas Terlindas Mobil Tangki Pertamina

Sayangnya, dalam sebuah perjalanan, tepatnya di Desa Raterua dekat Lapangan Nangaba, korban tewas terlindas mobil tangki Pertamina yang sedang menuju Bajawa, Ngada.

Dilansir dari Ekora NTT, insiden naas tersebut terjadi saat korban mencoba menyalip mobil tangki Pertamina yang dikendarai Yohanes A Bate dengan kecepatan sedang.

Theresia meninggal di tempat karena terseret ban mobil hingga sekitar 12 jam jauhnya.

Baca juga: Romo Deken Larantuka Ditemukan Meninggal di Kamar Tidur, Penyebabnya Masih Misteri

Kasat Lantas Polres Ende, Ipda I Komang Astina mengatakan, sebelum terseret ban mobil, korban yang berusaha mendahului mobil tangki Pertamina terpental lalu masuk ke area dalam ban mobil merk Hino tersebut.

Motor korban dengan merk Yamaha Nopol EB 5940 pun terpelanting ke luar jalan. Yohanes yang sedang berkecepatan sedang dan searah dengan korban langsung menghentikan mobil tangkinya.

“Saat berpapasan pengendara sepeda motor tersebut hilang kendali lalu jatuh dan pengendara sepeda motor tersebut terlempar ke bawah mobil tangki tersebut sehingga membuatnya terlindas dan terseret beberapa meter. Akibatnya korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ende,” ujar Komang.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk dibawa ke Polres Ende. Polisi sejak siang kemarian pun telah melakukan olah TKP.

Baca juga: PH Randy Minta Kliennya Dibebaskan, Begini Tanggapan Jack Manafe Kakak Astri

Sementara itu, sopir truk tangki belum ditahan oleh polisi karena kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Namun, setelah dilakukan penyelidikan dan dinyatakan cukup bukti mengarah kepada kelalaian truk, maka pihaknya akan segera melakukan penahanan terhadap pengemudi tersebut.

“Tadi ketika kami bawa ke unit laka untuk dimintai keterangan sopir tidak meneguk minuman keras. Sopirnya sehat jasmani dan tidak dalam pengaruh alkohol,” katanya.

Atas kejadian tersebut, dia pun menghimbau kepada para pengendara baik itu pengendara roda dua maupun roda empat supaya selalu berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika mengendarai kendaraan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.