Demi Keadilan Astri dan Lael, Forum Nusa Kenari Alor Nyalakan 1000 Lilin

Humaniora8 Dilihat
Aksi 1.000 lilin Forum Nusa Kenari Alor.

KALABAHI (GRAHA BUDAYA) — Dukungan terhadap penanganan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang, Astri Manafe dan Lael Maccabbee kini makin meluas.

Ini membuktikan bahwa kasus ini tidak semata-mata masalah hukum, melainkan lebih dari itu merupakan masalah kemanusiaan di bumi Flobamorata.

Awal pekan ini, sejumlah masyarakat pencinta keadilan Astri dan Lael yang tergabung dalam Forum Nusa Kenari Alor menggelar aksi 1.000 lilin.

Baca Juga: Sudah Pisah dan Ingin Cerai, Randy Disebut Pernah Kabur ke Jakarta

Kegiatan ini dikoordinasi oleh Ayronn Sallek dan Etus Saldena, bertempat di Lapangan Mini Kalabahi, Senin (7/2) pukul 17.00 WITA sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan ini, antara lain dilaksanakan beberapa acara seperti pembacaan puisi, orasi, mimbar bebas, doa dan bakar lilin.

Aksi pembakaran 1.000 lilin ini sebagai bentuk dukungan terhadap Kapolda NTT untuk mengungkap tuntas kasus tersebut guna memberikan keadilan hukum bagi korban dan keluarganya.

Baca Juga: Bukan 27 Agustus, Astri dan Lael Disebut Dijemput Randy pada 28 September 2021

Dalam orasinya, Forum Nusa Kenari Alor mendesak Polda NTT serius dan transparan dalam menangani kasus Astri dan Lael.

Mereka juga mendesak Polri untuk mengintervensi dan mengawal kasus ini sehingga benar-benar menciptakan keadilan bagi korban dan keluarganya.

Forum Nusa Kenari Alor menilai bahwa dalam penanganan kasus Astri dan Lael, polisi terlihat tidak begitu antusias dan terkesan tidak berpihak pada korban.

“Ini (penegakan) hukum yang tidak berpihak pada kaum lemah,” ujar seorang orator dikutip dari Facebook Andrew Gombang.

Forum Nusa Kenari Alor berharap dukungan masyarakat NTT yang begitu luas terhadap kasus Astri dan Lael bisa mengetuk pintu kemanusiaan Polda NTT untuk sungguh-sungguh menangani kasus tersebut.

Adapun, saat ini, Kejati NTT sedang meneliti berkas perkara pembunuhan yang dikirim Polda NTT pada 28 Januari 2022 lalu.

Jika belum lengkap berkas akan dikembalikan, namun jika sudah lengkap akan segera disidangkan di pengadilan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.