Bayu Sebut IU Sering ‘Kepo’ Hubungan Astri dan RB Lewat Sonia Sepupu Baron

Ira Ua, Sonia Tulle dan Randy.

GRAHA BUDAYA — Sidang kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabbee kembali digelar di Pengadilan Negeri Kupang pada Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam persidangan itu, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan beberapa saksi penting yang mengetahui kronolodi kasus pembunuhan kedua korban.

Salah satu diantaranya adalah Bayu Irianto. Dalam kesaksiannya, Bayu menyebut beberapa nama di lingkaran pertemanannya, seperti nama Ira Ua dan Baron, serta Sonia Tulle. 

Dia mengatakan Ira Ua dan Baron merupakan sahabat. Sedangkan Baron dan Sonia merupakan saudara sepupu. Sementara, Sonia dan Astri merupakan rekan kerja satu kantor. 

Baca juga: Bantah Ayah Korban, Randy Sebut Biayai Kelahiran Lael

Bayu mengemukakan bahwa Ira Ua sering mencari tahu perselingkuhan Astri dan terdakwa Randy Badjiddeh, melalui Sonia yang dikenal Ira Ua lewat Baron, temannya.

Adapun Bayu adalah rekan dari korban Astri yang pada tanggal 27 Agustus sempat menerima kedua korban di kosnya ketika dijemput oleh Arca.

Bayu mengatakan bahwa korban Astri sebetulnya tidak begitu terbuka mengenai kondisi kehamilan dan hubungannya dengan Randy.

Hanya pada suatu waktu, Astri pernah menceritakan bahwa dia dipukul oleh orang rumah yang tak disebutkan namanya. Korban pun mengalami memar. Kepada Bayu, korban mengatakan pukulan itu terjadi karena keluarga mengetahui kehamilan korban.

Karena dipukul, Astri pun memutuskan untuk keluar dan tinggal di kos.

“Saat itu dia sementara hamil besar tapi saya tidak tanyakan secara detail persoalannya dengan siapa,” katanya.

Baca juga: Ada Bercak Darah di Jok Mobil Rush, Pemilik Rental Sebut RB Sempat Pinjam Avanza

Dalam perjalanan, Bayu lalu mengetahui bahwa ada persoalan antara Santi Mansula dengan Astri karena adanya postingan-postingan yang menyindir Santi.

Dia juga mengaku pernah mengetahui adanya komunikasi antara Ira Ua dan Astri Manafe yang pada intinya Ira Ua menegur korban atas hubungan dengan Randy. Ira diberitahu oleh Santi mengenai hubungan perselingkuhan antara korban dengan terdakwa. Akhirnya, korban marah SM.

Ketika ditanya hakim, Randy pun membenarkan keterangan kedua Bayu.

“Tidak ada sanggahan yang mulia,” jawab Randy.*

Sumber: Pos Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.