Baru Menikah Setahun, Suami-Istri Di SBD Diduga Bunuh Diri Bersamaan

Ilustrasi.

GRAHA BUDAYA— Mate Bago Ina (Mati sudah saya mama) terdengar teriakan korban sebelum ditemukan tewas bersama suaminya. Teriakan tersebut didengar oleh tetangga, Rara Linda yang juga masih mempunyai hubungan darah sebagai tante kandung dari korban laki-laki.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (14/5) di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT). Diketahui kedua korban bernama Yulius Ngongo Bani (30) dan istrinya Elisabet Dede (20).

Baca Juga: Sempat Kabur, Polisi Ringkus Pemuda Pemerkosa Janda di Sumba

Kedua korban ditemukan dalam kondisi berpelukan dengan kondisi keduanya penuh luka. Korban Yulius Ngongo Bani mengalami luka tusuk di leher bagian kanan, perut bagian kanan atas, dan perut bagian pusar, sementara istrinya mengalami luka tusuk di bagian kiri tepat di tenggorokan tembus sampai leher bagian kiri.

Kasat Reskrim Polres SBD, Iptu Yohanes R Balla, SE, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Daya, Iptu Frumensius G. Dinong, Kapolsek Wewewa Barat, Ipda Abang Ali Baipasa bersama anggota gabungan Polres Sumba Barat Daya dan Polsek Wewewa Barat turun ke TKP dan melakukan pengamanan.

Baca Juga: Ini Agenda Sidang Randy dan Ira di PN Kupang Hari Ini

Setelah tiba di lokasi, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa pisau dapur bergagang kayu, sebuah parang bergagang kayu, sarung berwarna kuning, kain selimut berwana merah.

Untuk melengkapi pembuktian, turut disertakan semua barang yang ada di lokasi seperti, tikar yang terbuat dari daun pandan, bantal kepala 4 buah (2 buah warna kuning, 1 buah warna putih,1 buah warnah merah berbunga).

Baca Juga: Ini Pernyataan Ira Ua yang Membuatnya Jadi Tersangka

“Ada barang bukti yang ditemukan di dalam rumah yakni pisau dapur bergagang kayu dan sebuah parang bergagang kayu,” ungkap Yohanes Balla.

Berdasarkan keterangan saksi, Rara Linda yang merupakan tante kandung dari salah satu korban tersebut, mengatakan bahwa pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 16.00 WITA, korban Yulius pergi menjemput istrinya Elisabet Dede yang berada di rumah orang tuanya di kampung Kali Ngara, desa Kali Ngara, Kecamatan Wewewa Tengah, Kabupaten SBD.

Kedua korban juga diketahui tinggal sendiri dalam rumah tersebut dan belum mempunyai anak.

Keduanya juga baru urusan adat dan menikah satu tahun yang lalu.

Baca Juga: Ini Perbedaan Keterangan Ira dan RB Soal Kejadian Tanggal 27-28 Agustus

“Diduga kedua korban bunuh diri karena masalah rumah tangga. Dilihat dari kondisi rumah dan pintu rumah serta jendela dalam keadaan terkunci dari dalam,” ujar Yohanes Sabtu (14/5/2022).

Pihak kepolisian dari Polres Sumba Barat Daya langsung melakukan pengamanan lokasi serta olah TKP.

Mereka menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban dan berharap agar keluarga tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta ikhlas menerima kejadian tersebut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.