Aplikasi dan Situs AGT Scam, Banyak Masyarakat Jadi Korban

Situs AGT scam.

GRAHA BUDAYA —  Banyak masyarakat menjadi korban dugaan penipuan oleh perusahaan rintisan online Advance Global Technology, Ltd (AGT).

Dilansir dari Lira News, hari ini, Minggu (26/6), situs resmi perusahaan tersebut yaitu https://agtkantors.com/ maupun aplikasi android AGT mendadak lenyap. Jutaan bahkan miliaran uang anggota yang berinvestasi dalam aplikasi tersebut hilang sekejap.

Informasi lenyapnya situs dan aplikasi AGT tersebut membuat masyarakat, termasuk di NTT panik. Mereka sudah banyak menyimpan uang dengan harapan mendapat “durian runtuh” dan mesin penghasil uang tersebut, tetapi akhirnya hanya bisa mengelus dada.

Baca juga: Mobil Rush 2 Kali Bergerak Sendiri, Pakar Hukum: Sopirnya Bukan Ira Ua Tapi Diduga Orang Ini

Belum lama ini, pernah diadakan seminar tentang program AGT di Kupang guna mengumpulkan anggota dan mendapatkan anggota baru.

Perlu diketahui bahwa AGT merupakan perusahaan rintisan online yang berdiri di Inggris pada 2 April 2019. AGT mengaku sebagai perusahaan manufaktur dan ritel peralatan terkait komputer dan internet dengan nomor pendaftaran perusahaan: 11919947 dengan kode SIC perusahaan 47410. 

Pendiri perusahaan ini adalah Mr. Mujeeb Mohammed lulusan Oxford University pada 2000.

Baca juga: Wakili Keluarga Korban, Mex Sinlae Siap Hadapi Laporan 50 Pengacara Pihak PH RB

Dalam perkembangannya AGT memasarkan mesin periklanan offline yang di tempatkan di berbagai lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan dan bandara, selanjutnya mesin-mesin itu juga dijual secara online melalui aplikasi dan website dengan harga yang sangat murah dan pembayaran secara retail dengan sistem member get member. 

Menariknya mesin-mesin periklanan tersebut dapat bekerja secara online dan mampu memberikan keuntungan harian yang sangat besar.

Disinilah masyarakat dengan mudah bisa terkecoh karena ingin cepat kaya dengan jalan pintas. 

Sebagai contoh, mesin iklan percobaan dengan harga Rp93.000 bisa memberikan hasil harian sebesar Rp52.000 selama 3 hari.

Mesin Lv.3 dengan harga Rp3.637.000 bisa memberikan hasil harian Rp173.000 permanen sampai total penghasilan mencapai Rp31.140.000.

Bahkan ada mesin iklan Lv.8 seharga Rp152 juta yang konon katanya mampu memberikan hasil harian Rp10.900.000 permanen sampai total penghasilan mencapai 1,96 miliar.

Baca juga: Randy Merasa Bersalah dan Menyesal Atas Kematian Astri dan Lael

Perusahaan ini, seperti perusahaan atau aplikasi money game lainnya, menjalankan bisnis dengan skema Ponzi dimana penghasilan didapatkan dari setoran anggota baru.

Masyarakat seharusnya sudah mulai paham bahwa bisnis AGT atau bisnis serupa yang menjalankan roda bisnis hanya mengandalkan uang dari setoran anggota sudah pasti tidak bertahan.

Banyak kejadian dimana uang yang dikumpulkan anggota akhirnya ditilap bos perusahaan atau pembuat aplikasi. Salah satu yang paling viral belakangan ini adalah aplikasi Binomo.

Masyarakat harus mulai teredukasi bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai kesuksesan apalagi menjadi orang kaya raya dalam sekejap.

Semua jalan berkelok, menanjak, terjal dan berbatu. Dibutuhkan kerja keras, pantang menyerah, doa dan air mata untuk mencapai sebuah kesuksesan. 

Tidak ada yang instan seperti ketika kita menyantap Mie Sedaap.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.