5 Hakim Pimpin Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Astri dan Lael di PN Kupang

Humaniora, Kriminal12 Dilihat
Randy mengikuti sidang perdana.

GRAHA BUDAYA Sidang perdana kasus pembunuhan Astri Manafe dan Lael Maccabbee telah sukses dilaksanakan hari, Rabu (11/5) pagi, di Pengadilan Negeri Kupang.

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa Randy Suhardy Badjideh ini dihadiri oleh lima orang hakim dari Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang.

Kelima hakim tersebut yakni Hakim Ketua yakni Wari Juniati dan angota-anggota berjumlah empatorang: Y Teddy Windiartono, Reza Tyrama, AA Gde Oka Mahardika, dan Murthada Mberu.

Baca juga: Ini Pertentangan Fakta antara Yance Mesakh dengan Ira Ua

Randy dijemput dari Rutan Kupang dan dibawa ke PN Kupang sekira pukul 08.00 WITA. Dia dikawal aparat kepolisian dari Polres Kota Kupang.

Tiba di ruang sidang, Randy digiring masuk ke ruang persidangan. Dia mengenakan rompi orange dengan kopia warna putih dan setelan baju kaos warna putih, dan bercelana panjang lengkap dengan sepatu. Randy didampingi empat orang pengacara hukumnya.

Jackson dan Saul Manafe, kakak juga ayah dari korban Astri Manafe hadir dalam persidangan ini. 

Baca juga: Ini Perbedaan Versi Isi Chat Ira ke Jack Manafe

Aparat kepolisian berjaga di depan ruang sidang. Begitu juga dengan pada bagian luar atau sekitar area PN Kupang.

Dalam sidang perdana hari ini, terdapat banyak masyarakat maupun ormas berdatangan untuk mengikuti rangkaian sidang. 

Menjelang sidang pembacaan dakwaan terhadap RB, polisi dan Petugas Keamanan dari PN Kupang dikerahkan untuk menjaga ketat di Pintu masuk  kantor tersebut.

Penjagaan ketat ini dikarenakan ada sejumlah orang yang ingin masuk ke PN Kupang. Oleh karena itu petugas keamanan langsung memeriksa identitas berupa KTP dan barang bawaan  dari setiap orang ingin masuk ke PN Kupang melaui pintu masuk kantor.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.