11 Warga Sipil Tewas Ditembak KKB di Nduga, 3 dari NTT

Humaniora, Kriminal54 Dilihat
Petugas evakuasi korban penembakan KKB.

GRAHA BUDAYA — Insiden berdarah kembali terjadi di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (16/7). Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melancarkan tembakan terhadap warga sipil tak bersalah.

Insiden terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIT di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam.

Dari informasi terkini yang berhasil dihimpun, disebutkan ada 11 warga sipil yang meninggal dan dua orang luka-luka akibat tembakan KKB.

Baca juga: Ira Ua Dijerat Tambahan Pasal 221 KUHP, Dugaan Pelaku Lain Makin Jelas

Korban meninggal antara lain Yulius Watu, Hubertus Goti, Yohane Rangkas, Daeng Maranu, Taufan Amir, Johan, Alex, Yuda Nurusingga, Nasjen, Mahmut Ismain dan Eliaser Baner.

Sebanyak tiga korban berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka adalah Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41) dan Yohanes Rangkas (26). Satu di antara 11 korban ini adalah pendeta.

Sementara itu, korban yang mengalami luka-luka akibat serangan KKB adalah Sudirman dan Hasdin.

Baca juga: Disebut Tak Ada Masalah, Pria Asal Nagekeo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan polisi belum mengetahui motif penembakan yang diduga KKB. Lokasi kejadiannya bukan di satu tempat sehingga perlu pendalaman.

Para korban kini sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan bagi yang mengalami luka-luka dan persemayaman bagi korban meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Penyerangan warga sipil ini oleh KKB atau bukan saya belum bisa jawab. Karena secara kacamata hukum saya belum bisa jawab,” ujar Rio dikutip dari Fajarpapua.co, Sabtu (16/7).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar